Tundukkan Rusia, Wales Raih tiket 16 besar sebagai Juara Grup

aaron ramsey

Dagelan – Tim nasional Wales berhasil menundukkan Rusia dengan skor 3-0 pada matchday ketiga fase Grup B Piala Eropa 2016 di Stadion Municipal, Toulouse, Senin (20/6/2016) atau Selasa dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Wales lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai juara grup B dengan raihan 6 poin. Adapun Tiga gol kemenangan Wales pada laga ini dikreasikan oleh Aaron Ramsey, Neil Taylor, dan Gareth Bale.

Wales menjadi pemuncak klasemen disusul Inggris 5 poin, Slovakia 4 poin dan Rusia 1 poin. dipastikan Rusia tersingkir lantaran menelan dua kekalahan dan hanya meraih sekali hasil imbang. Bagi The Dragons julukan Wales, meraih tiket babak 16 besar sangatlah istimewa. Karena sebagai tim debutan di Piala Eropa, keberhasilan ini merupakan yang pertama kalinya mereka lolos ke fase gugur pada turnamen besar.

Anak asuh Chris Coleman tampil agresif sejak kick-off babak pertama. Wales tak membutuhkan waktu lama untuk menciptakan gol. Memasuki menit ke-11 Wales sudah membuka keunggulan melalui Aaron Ramsey.

Memanfaatkan blunder di lini tengah Rusia, Joe Allen mengirim umpan yang dituntaskan dengan baik oleh Aaron Ramsey hingga gagal dibendung oleh penjaga gawang Igor Akinfeev.

9 menit kemudian, giliran Neil Taylor yang mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus menggandakan keunggulan Wales 2-0. Tembakan Gareth Bale membentur pemain Rusia dan mengarah tepat kepada Neil Taylor yang menyambar bola hingga berbuah gol kedua Wales.

Pada menit ke-67, Bale mampu memperbesar keunggulan setelah menerima umpan Ramsey. Gol bermula dari kejelian Ramsey melepaskan umpan kepada Bale yang lolos dari jebakan offside. Berdiri bebas, Bale dengan sigap menceploskan bola ke gawang lawan.

Gol ini menjadi gol ketiga Bale sekaligus mencatatkan namanya di puncak pencetak gol terbanyak sementara Piala Eropa 2016.

Rusia : 1-Igor Akinfeev; 23-Dmitri Kombarov, 4-Sergei Ignashevich, 14-Vasili Berezutski, 3-Igor Smolnikov; 8-Denis Glushakov, 22-Pavel Mamaev; 9-Aleksandr Kokorin, 15-Roman Shirokov, 10-Fedor Smolov; 22-Artem Dzyuba

Pelatih : Leonid Slutski

Wales : 1-Wayne Hennessey; 3-Neil Taylor, 4-Ben Davies, 6-Ashley Williams, 5-James Chester, 2-Chris Gunter; 10-Aaron Ramsey, 16-Joe Ledley, 7-Joe Allen; 18-Sam Vokes, 11- Gareth Bale

Pelatih : Chris Coleman

Wasit : Jonas Eriksson

 

 

author
No Response

Leave a reply "Tundukkan Rusia, Wales Raih tiket 16 besar sebagai Juara Grup"