Unay Emery : Sebuah tantangan besar

No comment 897 views

unay emery

Dagelan – Klub raksasa asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) secara resmi telah menunjuk Unai Emery sebagai pelatih baru menggantikan Laurent Blanc yang telah dipecat pada Senin (27/6/2016). Mantan pelatih Sevilla itu menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan opsi tambahan setahun berikutnya.

Emery dikontrak karena dianggap mampu meningkatkan permainan Sevilla di level Eropa. Hal ini telah dibuktikan oleh sang pelatih saat membawa Sevilla meraih tiga gelar juara Liga Europa secara berturut-turut pada 2013/2014, 2014/2015, dan 2015/2016.

Kesuksesan yang diperolehnya bersama Sevilla itu juga membuat dirinya dianggap sebagai salah satu pelatih modern dan paling inovatif saat ini.

“Saya sangat bahagia bergabung dengan klub besar ini yang mana punya banyak ambisi yang besar. Saya akan berada di liga yang baru yang mana PSG merupakan salah satu klub terbaik di dunia. PSG adalah sebuah klub yang terus tumbuh dan berkembang dengan segala mimpi besarnya di Eropa,” ungkap Emery kepada situs resmi PSG.

ketika ditanya pendapatnya tentang League 1, Emery menjelaskan bahwa kompetisi liga tersebut saat ini sangatlah kompetitif.

“Ada banyak klub-klub rival besar disana seperti Monaco, Lyon dan tentunya marseille. Ini liga yang penuh taktik. PSG punya banyak dukungan, dan saya pikir ini adalah elemen paling penting bagi klub untuk meraih kemenangan,” jelasnya.

Dirinya sudah tak sabar ingin bertemu dengan para pemain yang telah membantu klub ini terus berkembang. Saya akan memberikan kemampuan terbaik untuk jutaan penggemar Paris Saint-Germain,” tambahnya.

 

 

 

 

author
No Response

Leave a reply "Unay Emery : Sebuah tantangan besar"