Unggul Agregat 4-1 dari AS Monaco, Juventus lolos ke final Liga Champions

Dagelan – Juventus berhasil melaju ke final Liga Champions 2016/2017 setelah berhasil mengalahkan AS Monaco 2-1 dalam laga leg kedua semifinal yang digelar di Juventus Stadium, selasa (9/5/2017) waktu setempat atau Rabu (10/5/2017) dinihari WIB.

I Bianconeri menang berkat gol Mandzukic pada menit ke-33 dan Dani Alves pada menit ke-45, sedangkan gol Monaco tercipta oleh Kylian Mbappe pada menit ke-69.

Dengan hasil ini Juventus lolos ke final Liga Champions dengan unggul agregat 4-1 atas AS Monaco setelah sebelumnya mereka menang 2-0 di kandang lawan.

Lolosnya Juventus ke final Liga Champions akhirnya mempengaruhi jadwal kompetisi lain yakni final Coppa Italia. Final Coppa Italia yang mempertemukan Juventus dan Lazio awalnya akan digelar pada 2 Juni 2017 di Stadion Olimpico Roma pun akhirnya dimajukan ke tanggal 17 Mei 2017.

Perubahan tanggal tersebut memungkinkan Juventus untuk merebut dua trofi dalam waktu sekitar sepekan ke depan. Pasalnya, mereka selangkah lagi juga akan menjuarai Serie A.

Juventus akan mengunci scudetto musim ini jika mereka tak kalah dari AS Roma pada Minggu (14/5/2017) mendatang. Tiga hari kemudian, mereka akan mempertahankan titel Coppa Italia apabila berhasil mengalahkan Lazio.

Jika bisa meraih dua trofi domestik tersebut, Juventus akan berusaha menyempurnakannya dengan titel Liga Champions dan meraih treble.

Final Liga Champions sendiri akan digelar di Millennium Stadium, Cardiff, pada 3 Juni 2017 mendatang. Pada partai final nanti, Juve akan bertemu dengan pemenang semi final lainnya antara Real Madrid atau Atletico Madrid.

author
No Response

Leave a reply "Unggul Agregat 4-1 dari AS Monaco, Juventus lolos ke final Liga Champions"