United Juarai Piala FA Secara Dramatis

No comment 476 views

juara FA

Dagelan – Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (21/5/2016) malam WIB, Secara dramatis akhirnya Manchester United sukses menjuarai Piala FA dengan mengalahkan Crystal Palace melalui babak tambahan. Sempat tertinggal 1- 0 di babak ke-2 dan akhirnya bermain dengan 10 orang, namun United akhirnya menang 2-1.

United terlihat tampil dominan sepanjang pertandingan. mereka mendominasi penguasaan bola hingga sekitar 70% di babak pertama, namun Palace bertahan dengan disiplin sehingga membuat Setan Merah kesulitan untuk masuk ke dalam kotak penalti. Mereka juga seringkali direpotkan oleh serangan balik cepat Palace.

Bahkan Palace sempat unggul terlebih dulu pada menit ke-78 lewat gol Jason Puncheon. Namun, Juan Mata dengan cepat mencetak gol penyama kedudukan tiga menit kemudian. Dengan skor 1-1 sampai 90 menit, pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan.

Babak tambahan berjalan datar tanpa banyak peluang yang benar-benar bagus dari kedua tim. United banyak menguasai bola namun jarang menebar ancaman, sedangkan upaya Palace mencuri gol pupus ketika De Gea secara gemilang mementahkan upaya Bolasie.

Jelang akhir 15 menit pertama perpanjangan waktu, petaka datang menghampiri United yang harus kehilangan Chris Smalling karena mendapatkan kartu kuning kedua akibat menjatuhkan Bolasie.  Namun berkurangnya personel tak menghalangi mereka untuk merengkuh kemenangan.

Meski bermain dengan 10 orang, United tetap bisa memberikan tekanan. Alhasil, pada menit ke-110, Umpan silang yang datang dari Valencia berhasil diantisipasi Damien Delaney, namun bola tersebut  langsung disepak dengan keras oleh Jesse Lingard secara cepat.

Bola pun meluncur cepat ke dalam gawang hingga akhirnya United sukses menjaga keunggulan 2-1 sampai babak tambahan berakhir. Jesse Lingard pun tampil sebagai pahlawan kemenangan Red Devils dengan gol penentunya.

Akhirnya United pun berhasil menjadi juara Piala FA musim ini. Bagi mereka, ini adalah trofi Piala FA ke-12 dan yang pertama sejak tahun 2004.

 Susunan Pemain

Manchester United: De Gea, Valencia, Smalling, Blind, Rojo (Darmian 66), Carrick, Mata, Rooney, Fellaini, Martial, Rashford (Young 71).

Crystal Palace: Hennessey, Ward, Dann, Delaney, Souare, Jedinak, McArthur, Cabaye (Puncheon 71), Zaha, Bolasie, Wickham.

 

 

author
No Response

Leave a reply "United Juarai Piala FA Secara Dramatis"