Valencia kalahkan Madrid di Mestalla

No comment 185 views

Dagelan – Valencia berhasil mengalahkan Real Madrid 1-2 dalam lanjutan La Liga yang digelar di Stadion Mestalla,  Rabu (22/2/2017) waktu setempat atau Kamis (23/2/2017) wib dini hari. Pertandingan antara Valencia dan Madrid ini merupakan laga tunda laga jornada ke-16 yang kala itu Madrid harus berlaga di Piala Dunia Antarklub.

Bermain di depan publik sendiri,  Valencia mampu membobol gawang Madrid dengan dua gol kala pertandingan baru berjalan sembilan menit. Gol tersebut masing-masing dicetak Simone Zaza pada menit ke-4 dan Fabian Orellana pada menit ke-9.

Tertinggal dua gol, Madrid perlahan bangkit dan mulai menggempur pertahanan Valencia. Usaha tersebut membuahkan hasil pada saat pertandingan masuk satu menit jelang jeda. Sundulan Cristiano Ronaldo mampu bersarang di gawang Valencia. Skor 2-1 untuk keunggulan Valencia bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Madrid mendominasi pertandingan di menit-menit awal babak kedua sehingga membuat Valencia lebih banyak bertahan. Meski demikian, Madrid kesulitan menciptakan peluang gol.

Bale yang tampil menggantikan James Rodriguez pada menit ke-62 pun tidak bisa memberikan banyak pengaruh dalam laga tersebut. Begitupun dengan kehadiran Nacho dan Lucas Vazquez yang dipercaya tampil pada menit ke-73 dan ke-76. Madrid akhirnya takluk dengan skor tetap 2-1 setelah wasit meniupkan peluit tanda laga usai.

Kemenangan atas Madrid ini membawa Valencia naik ke urutan ke-14 dengan perolehan 26 poin. Sementara itu  Madrid masih tetap memuncaki klasemen sementara dengan raihan 52 poin. Los Merengues masih punya satu laga tunda dan unggul satu poin dari Barcelona yang sudah memainkan 23 pertandingan.

Susunan Pemain:

Valencia : 1-Diego Alves; 2-Joao Cancelo, 24-Ezequiel Garay, 5-Eliaquim Mangala, 14-Jose Gaya; 10-Daniel Parejo, 8-Enzo Perez; 9-Munir El Haddadi, 15-Fabian Orellana (18-Carlos Soler 56), 17-Nani (6-Guilherme Siqueira 39); 12- Simone Zaza (7-Mario Suarez 74)

Pelatih : Voro

Real Madrid: 1-Keylor Navas; 12-Marcelo, 4-Sergio Ramos, 5-Raphael Varane (6-Nacho Fernandez 73), 2-Daniel Carvajal; 19-Luka Modric (17-Lucas Vazquez 76), 14-Casemiro, 8-Toni Kroos; Cristiano Ronaldo, 9-Karim Benzema, 10-James Rodriguez (11-Gareth Bale 62)

Pelatih : Zinedine Zidane

Wasit : Ricardo De Burgos Bengoetxea

 

author
No Response

Leave a reply "Valencia kalahkan Madrid di Mestalla"