WhatsApp, Aplikasi Pesan Singkat paling populer di Dunia

WA

Dagelan – Berbagai macam aplikasi instant messager beredar di sosial media saat ini. Namun ada satu Aplikasi yakni Whatsapp messenger yang saat ini menjadi aplikasi pesan singkat terpopuler dan terfavorit di seluruh dunia dalam survey yang ditemukan baru-baru ini. Aplikasi yang diluncurkan 2009 ini dapat dijalankan di semua sistem operasi ponsel pintar.

Berdasarkan laporan terbaru dari perusahaan analisa digital Web Similar, saat ini WhatsApp adalah aplikasi yang paling populer di dunia. Survey di 109 negara membuktikan mereka merupakan pengguna favorit WhatsApp dari 187 Negara pengguna terbesar yang disurvey dari aplikasi tersebut.

Di beberapa negara layanan pesan milik Facebook tersebut memimpin, antara lain di Brasil, Meksiko, India, Rusia, dan banyak negara lain di Amerika Selatan, Eropa, Afrika, Asia, dan Oseania.

Adapun posisi berikutnya diduduki aplikasi Facebook Messenger, dengan pengguna terbanyak di 49 negara termasuk Australia, Kanada, dan Amerika Serikat.

Urutan berikutnya ada aplikasi Viber, Line, dan WeChat yang menutup peringkat lima besar. Viber menjadi satu-satunya aplikasi yang banyak digunakan di 10 atau lebih negara. Pesan instan tersebut populer di Eropa Timur, dan memimpin pasar di sejumlah negara termasuk Belarus, Moldova, dan Ukraina. Viber telah diinstal pada 65 perangkat Android di Ukraina.

 

author
No Response

Leave a reply "WhatsApp, Aplikasi Pesan Singkat paling populer di Dunia"