WhatsApp siapkan fitur Revoke dan edit pesan

whatsapp-revoke

Dagelan – Setelah menghadirkan fitur-fitur keren seperti video call, voice call, kutipan, tanda bold serta miring, Aplikasi chatting WhatsApp bersiap akan meluncurkan fitur baru yakni revoke dan edit pesan. Kedua fitur ini akan sangat berguna bagi pemakai WhatsApp yang tidak sengaja salah mengirimkan pesan ke nomor lain.

Dengan fitur revoke pengguna bisa menarik kembali pesan yang sudah terlanjur dikirimkan ke seseorang dalam batas waktu tertentu. Tentu saja sang penerima setelah ditarik pesannya tak akan bisa membaca pesan tersebut. Fitur lainnya yakni fitur edit, memungkinkan pengguna bisa mengedit tulisan yang sudah dikirimkan ke nomor lain. Hal Ini sangat cocok bagi pengguna yang sering salah dalam menulis pesan.

Cara menggunakan kedua fitur ini pun kabarnya sangat mudah, pengguna cukup menekan beberapa detik pesan yang dikirimkan, kemudian, akan ada dua fitur yang muncul yakni edit dan revoke.

Khusus fitur revoke bisa digunakan sampai penerima pesan belum membuka atau membaca pesan yang dikirimkan. Sehingga, fungsi ini tidak akan berguna apabila pesan yang dikirimkan sudah terbaca penerima.

Belum diketahui kapan pastinya kedua fitur ini akan bisa digunakan oleh pengguna. Whatsapp menguji fitur edit pesan dan Revoke ini pada smartphone berbasis iOS. Biasanya pengembangan untuk ponsel Android dilakukan dalam jangka waktu tidak lama setelah itu. namun tampaknya seperti yang sudah-sudah, WhatsApp akan memberikan semacam versi beta ke pemakai Android seperti yang terjadi saat merilis fitur Video Call beberapa waktu lalu.

 

author
No Response

Leave a reply "WhatsApp siapkan fitur Revoke dan edit pesan"