Zidane berhasil Susul rekor 6 Pemain dan Pelatih Peraih Trofi Champions

zidane

Dagelan – Keberhasilan Zinedine Zidane mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions 2015-2016 di Stadion San Siro, Milan, pada Sabtu (28/5/2016) lalu turut mengukir sejumlah rekor pribadi. Ia menjadi orang ke-7 yang menjuarai ajang Liga Champions sebagai pemain dan pelatih.

Pelatih berusia 43 tahun itu juga sukses menjadi pelatih pertama Perancis yang berhasil memenangi Liga Champions yang dahulu bernama Piala Champions. Empat pelatih Perancis sebelumnya selalu gagal pada babak final.

Zidane pun akhirnya menjadi orang kedua setelah Frank Rijkaard yang berhasil merengkuh trofi champions  sebagai pemain dan pelatih sejak berubah format menjadi Liga Champions pada musim 1992-1993.

Di samping itu, Zidane juga menjadi pelatih kedua di Real Madrid yang juara Liga Champions sebagai pemain dan pelatih setelah Miguel Munoz.

Enam sosok pemain dan pelatih terdahulunya yang sukses meraih Trofi Champions adalah Miguel Munoz, Giovanni Trapattoni, Johan Cruyff, Carlo Ancelotti, Frank Rijkaard, dan Josep Guardiola.

Ketika masih aktif menjadi pemain, Zidane pernah sekali menjuarai Liga Champions, yakni pada 2002 bersama Real Madrid. Pada laga final, El Real menang 2-1 atas Bayer Leverkusen.

 

author
No Response

Leave a reply "Zidane berhasil Susul rekor 6 Pemain dan Pelatih Peraih Trofi Champions"